Bahasa InTHE EFFECT OF GREEN ACCOUNTING KNOWLEDGE, ENVIRONMENTAL AWARENESS AND GREEN MARKETING ON SUSTAINABLE CONSUMPTIONggris
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Pengetahuan Green Accounting terhadap Sustainable Consumption, (2) Pengaruh Kesadaran Lingkungan terhadap Sustainable Consumption, (3) Pengaruh Green Marketing terhadap Sustainable Consumption. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 196 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan Green Accounting Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sustainable Consumption pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta, ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Kesadaran Lingkungan tidak berpengaruh terhadap Sustainable Consumption pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta, ditunjukkan dengan nilai signifikansi 1,161 > 0,05. (3) Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sustainable Consumption pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta, ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.