PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR SENI KABUPATEN KLUNGKUNG

  • I Gede Wasudewa Wisnu Murti Adnyana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • I Gede Nandya Oktora Panasea Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Pasar seni Kabupaten Klungkung merupakan salah satu pasar seni yang ada di provinsi Bali yang menjual kain endek dan songket yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan peran word of wouth memediasi pengaruh customer experience terhadap keputusan pembelian di pasar seni Kabupaten Klungkung. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel 130 orang dan menggunakan teknik purporsive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode survei dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik uji asumsi klasik, path analysis dan uji sobel. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh hasil bahwa customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di pasar seni Kabupaten Klungkung , customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth di pasar seni Kabupaten Klungkung, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di pasar seni Kabupaten Klungkung, word of mouth merupakan variabel mediasi secara parsial mempengaruhi antara customer experience terhadap keputusan pembelian di pasar seni Kabupaten Klungkung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-09-27
How to Cite
WISNU MURTI ADNYANA, I Gede Wasudewa; OKTORA PANASEA, I Gede Nandya. PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR SENI KABUPATEN KLUNGKUNG. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 119-132, sep. 2024. ISSN 2580-5312. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/101877>. Date accessed: 04 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/BSE.2024.v29.i02.p02.
Section
Articles