Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan dan Risiko Bisnis pada Struktur Modal

  • Putu Meilita Halim Universitas Udayana
  • A.A. G.P Widanaputra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana

Abstract

Struktur modal memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap nilai perusahaan. Untuk mengetahui pengaruhnya di perhatikan faktor seperti Ukuran perusahaan, Pertumbuhan penjualan dan Risiko Bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan pada struktur modal, untuk menganalisis  pengaruh pertumbuhan penjualan pada struktur modal dan untuk menganalisis pengaruh risiko bisnis pada struktur modal. Populasi dalam penelitian ini 13 perusahaan dengan menggunakan metode Purposive Samplin sampel penelitian ini 12 perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada sektor industri otomotif terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2016 dengan teknik analisis regresi berganda. Melalui hasil pengolahan data maka dapat dikemukakan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh pada struktur modal, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif  pada struktur modal dan risiko bisnis berpengaruh negarif pada struktur modal perusahaan.


Kata kunci: Ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, risiko bisnis dan struktur modal


 perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-26
How to Cite
HALIM, Putu Meilita; WIDANAPUTRA, A.A. G.P. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan dan Risiko Bisnis pada Struktur Modal. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 23, n. 3, p. 2391-2413, may 2018. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/38897>. Date accessed: 25 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v23.i03.p29.
Section
Artikel