Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan dan Risiko Bisnis pada Struktur Modal
Abstract
Struktur modal memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap nilai perusahaan. Untuk mengetahui pengaruhnya di perhatikan faktor seperti Ukuran perusahaan, Pertumbuhan penjualan dan Risiko Bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan pada struktur modal, untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan penjualan pada struktur modal dan untuk menganalisis pengaruh risiko bisnis pada struktur modal. Populasi dalam penelitian ini 13 perusahaan dengan menggunakan metode Purposive Samplin sampel penelitian ini 12 perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada sektor industri otomotif terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2016 dengan teknik analisis regresi berganda. Melalui hasil pengolahan data maka dapat dikemukakan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh pada struktur modal, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif pada struktur modal dan risiko bisnis berpengaruh negarif pada struktur modal perusahaan.
Kata kunci: Ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, risiko bisnis dan struktur modal
perusahaan.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.