Pertumbuhan Penjualan Memoderasi Kebijakan Utang pada Nilai Perusahaan Food and Beverages di BEI Periode 2013-2016

  • Putu Pratiwi Utami Universitas Udayana
  • I Wayan Pradnyantha Wirasedana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana

Abstract

Perusahaan didirikan dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh pihak yang terdapat dan terlibat didalam perusahaan. Cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan tujuan dari perusahaan tersebut adalah dengan memaksimumkan kekayaan dengan cara meningkatkan nilai perusahaanya. Kebjakan utang merupakan sesuatu yang sangat sensitif dalam perusahaan. Apabila perusahaan bijak dalam mengatur pendanaan untuk mendanai operasi atau kegiatannya, maka akan dapat meningkatkan nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian untuk mendapatkan bukti secara empiris mengenai pertumbuhan penjualan dalam memoderasi pengaruh kebijakan utang pada nilai perusahaan food and beverages yang terdaftar di BEI periode 2013-2016. Teknik Analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana dan uji Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian, diketahui bahwa kebijakan utang berpengaruh negatif pada nilai perusahaan. Penelitian juga menemukan bahwa pertumbuhan penjualan tidak mampu memoderasi pengaruh kebijakan utang pada nilai perusahaan.


Kata Kunci: nilai perusahaan, kebijakan utang, pertumbuhan penjualan


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-25
How to Cite
UTAMI, Putu Pratiwi; WIRASEDANA, I Wayan Pradnyantha. Pertumbuhan Penjualan Memoderasi Kebijakan Utang pada Nilai Perusahaan Food and Beverages di BEI Periode 2013-2016. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 23, n. 3, p. 1736-1764, may 2018. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/36813>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v23.i03.p05.
Section
Artikel