Pertumbuhan Penjualan Memoderasi Kebijakan Utang pada Nilai Perusahaan Food and Beverages di BEI Periode 2013-2016
Abstract
Perusahaan didirikan dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh pihak yang terdapat dan terlibat didalam perusahaan. Cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan tujuan dari perusahaan tersebut adalah dengan memaksimumkan kekayaan dengan cara meningkatkan nilai perusahaanya. Kebjakan utang merupakan sesuatu yang sangat sensitif dalam perusahaan. Apabila perusahaan bijak dalam mengatur pendanaan untuk mendanai operasi atau kegiatannya, maka akan dapat meningkatkan nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian untuk mendapatkan bukti secara empiris mengenai pertumbuhan penjualan dalam memoderasi pengaruh kebijakan utang pada nilai perusahaan food and beverages yang terdaftar di BEI periode 2013-2016. Teknik Analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana dan uji Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian, diketahui bahwa kebijakan utang berpengaruh negatif pada nilai perusahaan. Penelitian juga menemukan bahwa pertumbuhan penjualan tidak mampu memoderasi pengaruh kebijakan utang pada nilai perusahaan.
Kata Kunci: nilai perusahaan, kebijakan utang, pertumbuhan penjualan
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.