• UNDANGAN MENERBITKAN ARTIKEL

    2016-06-02

    Salam dari Archive of Community Health, open-access journal

    Kami ingin memperkenalkan jurnal ilmiah nasional online, Archive of Community Health.  Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan pada kesempatan ini telah menerbitkan edisi terbaru, yaitu volume 3, nomor 1 yang dapat diakses di alamat berikut http://ojs.unud.ac.id/index.php/ach/issue/view/1968

    Kami mengundang Bapak/Ibu dosen, mahasiswa, atau peneliti untuk menerbitkan hasil penelitiannya di Archive of Community Health melalui submission online di http://ojs.unud.ac.id/index.php/ach/about/submissions#onlineSubmissions

    Informasi lain terkait pedoman penulisan dapat diakses di situs kami di alamat http://ojs.unud.ac.id/index.php/ach/pages/view/penulisan

    Partisipasi Bapak/Ibu dosen, mahasiswa, atau peneliti sangat kami harapkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan kesehatan masyarakat dan memperluas “research transfer” hasil-hasil penelitian di Indonesia. Kami juga ingin menyampaikan bahwa kami berkomitmen untuk menyediakan proses review yang berkualitas dan penerbitan yang tepat waktu.

     

    Hormat kami

     

    Pande Putu Januraga (dr., M.Kes., Dr.PH)

    Co-editor in chief

    Read more about UNDANGAN MENERBITKAN ARTIKEL
  • PEMBERITAHUAN PENERBITAN ARTIKEL

    2016-05-30

    Artikel yang telah diterbitkan di Archive of Community Health volume 3, nomor 1, yaitu sebagai berikut.

    EDITORIAL

    • Kesehatan Pariwisata: Aspek Kesehatan Masyarakat di Daerah Tujuan Wisata (I Made Ady Wirawan)

    ARTIKEL PENELITIAN

    • Faktor Risiko Kejadian Asma pada Anak di Kota Padang (Masrizal Dt Mangguang)
    • Partisipasi Pemilik HPR Terhadap Program Pencegahan Penyakit Rabies di Desa Abiansemal dan Desa Bongkasa Pertiwi Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung (Luh Sri Widiantari, Made Pasek Kardiwinata)
    • Uji Patogenitas Bacillus thuringiensis var. israelensis Terhadap Larva Nyamuk Aedes sp. sebagai Biokontrol Penyebab Penyakit Demam Berdarah Dengue di Denpasar Tahun 2014 (Hari Laksmi Santi, Sang Gede Purnama)
    • Gambaran Fisik dan Psikologis Penderita Kanker Payudara Post Mastektomi di RSUP Sanglah Denpasar Tahun 2014 (Gusti Agung Sri Guntari, Ni Luh Putu Suariyani)
    • Pengaruh Konsumsi Protein dan Seng serta Riwayat Penyakit Infeksi Terhadap Kejadian Stunting pada Anak Balita Umur 24-59 Bulan di Wilayah Kerja Puskesmas Nusa Penida III (Ida Ayu Kade Chandra Dewi, Kadek Tresna Adhi)
    • Persepsi Pengguna Layanan Kesehatan Primer Mengenai Kualitas Pelayanan Pada Puskesmas Badan Layanan Umum di Kabupaten Gianyar (Rina Listyowati, Putu Ayu Indrayathi, Ni Made Sri Nopiyani)
    • Pemetaan Berdasarkan Lokasi dan Jumlah Pesaing Puskesmas Perawatan di Kabupaten Gianyar yang Berstatus BLUD sebagai Dasar Penyusunan Strategi Bisnis (Putu Ayu Indrayathi, Ketut Hari Mulyawan, Putu Novi Trisna Dewi)

    Artikel tersebut dapat diakses pada alamat berikut.

    (http://ojs.unud.ac.id/index.php/ach/issue/view/1968)

    HALAMAN DEWAN PENYUNTING dan DAFTAR ISI tidak akan di-publish di website. Oleh karena itu, bagi penulis yang ingin memperoleh halaman cover, halaman dewan penyunting, daftar isi, dan artikel yang bersangkutan dalam satu file akan dikenakan biaya kontribusi sebesar Rp 200.000,-. Pengiriman artikel akan dilakukan setelah penulis membayar biaya kontribusi melalui transfer ke Bank BNI a.n. Pande Putu Januraga dengan nomor rekening 0372956857. Bukti transfer dapat dikirimkan ke email ach.journal@gmail.com.

     

    Terima kasih,

    Pande Putu Januraga (dr., M.Kes., Dr.PH)

    Co-editor in chief

     

    Read more about PEMBERITAHUAN PENERBITAN ARTIKEL