PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP LOYALITAS HANDPHONE MEREK SAMSUNG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI HARGA DI KOTA DENPASAR

  • Chintia Gita Apsari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ketut Nurcahya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitiani dilakukani di Kotai Denpasar. Jumlahi sampeli yangi telah diambili dalam penelitian ini sebanyaki 110 iorang, dengani menggunakan metode non-probability sampling. Pengumpulan data dilakukani dengan menggunakan ikuesioner. Tekniki analisis yangi digunakan yaitu analisis jalur. Berdasarkan penelitian ini, hasil analisis menunjukkan: country of origin berpengaruh positif terhadap persepsi merek harga produk handphone merek Samsung, country of origin berpengaruh positif terhadap loyalitas produk handphone merek Samsung, persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas produk handphone merek Samsung, persepsi harga secara positif memediasi hubungan antara country of origin dengan loyalitas produk handphone merek Samsung, dengan kata lain bahwa country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui persepsi harga. Untuk menumbuhkan rasa loyalitas pada diri konsumen, perusahaan handphone merek Samsung penting untuk menjaga nama negara asal serta memperhatikan harga produk agar sesuai dengan kecanggihan ponsel yang diproduksi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-02-15
How to Cite
APSARI, Chintia Gita; NURCAHYA, Ketut. PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP LOYALITAS HANDPHONE MEREK SAMSUNG DIMEDIASI OLEH PERSEPSI HARGA DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 2, feb. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/16033>. Date accessed: 24 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

country of origin, persepsi harga, loyalitas.