Sistem Jaringan Informasi Akademik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Negara Berbasis Web

  • Ni Made Krisna Maha Jurusan Ilmu Komputer Udayana
  • I Ketut Gede Suhartana
  • I Dewa Made Bayu Atmaja Darmawan

Abstract

Sistem Jaringan Informasi Akademik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Negara berbasis Web merupakan sistem yang pada intinya menampilkan semua informasi mengenai kegiatan dan program-program sekolah termasuk informasi dalam penilaian belajar siswa dan siswa juga  dapat menyampaikan saran ataupun permasalahan yang berhubungan dengan kegiatan belajar-mengajar kepada pihak sekolah ataupun guru yang dimaksud. Publik atau masyarakat umum juga dapat mengetahui  informasi mengenai sekolah dan kegiatannya dengan adanya sistem informasi berbasis web ini.


Ruang lingkup sistem yang meliputi data kelas, data pelajaran, wali kelas, info sekolah dan data lainnya semua telah ditentukan oleh bagian urusan sekolah, jadi administrator hanya bertugas untuk menginputkan data yang telah disusun sebelumnya. Pembuatan sistem informasi berbasis web ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database server MySQL. Kedua bahasa pemrograman tersebut sering digunakan untuk membentuk web dinamis, karena kelebihan-kelebihan yang dimilkinya.


Dengan adanya sistem ini diharapkan akan memudahkan penyampaian informasi dengan efektif dan efisien dan dapat memberikan kemudahan dalam berkomunikasi antara instansi dalam hal ini pihak sekolah kepada para siswa, wali/orangtua siswa, guru dan masyarakat umum dimanapun dan kapanpun sepanjang masih terhubung dengan fasilitas internet.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-02-06
How to Cite
MAHA, Ni Made Krisna; GEDE SUHARTANA, I Ketut; BAYU ATMAJA DARMAWAN, I Dewa Made. Sistem Jaringan Informasi Akademik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Negara Berbasis Web. JELIKU (Jurnal Elektronik Ilmu Komputer Udayana), [S.l.], v. 9, n. 1, p. 1-11, feb. 2020. ISSN 2654-5101. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jlk/article/view/56950>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/JLK.2020.v09.i01.p01.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>