Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Individual Dengan Insentif Sebagai Variabel Pemoderasi Pada LPD

  • Kadek Indra Suryawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Ngurah Agung Suaryana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana

Abstract

Teknologi informasi saat ini bukan menjadi tuntutan lagi bagi perusahaan atau organisasi, melainkan sudah menjadi kebutuhan untuk menunjukkan kerja entitas perusahaan atau organisasi tersebut. Peranan insentif diharapkan dapat merangsang disiplin kerja karyawan, agar dapat meningkatkan produktivitas dan prestasi kerja karyawan sehingga tujuan suatu perusahaan dapat diwujudkan. Penelitian ini dilakukan di Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Sukawati. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas sistem informasi akuntansi pada kinerja individual dengan insentif sebagai pemoderasi pada Lembaga Perkreditan Desa di Kecamatan Sukawati. 99 sampel terpilih dengan teknik sampling jenuh. Hipotesis di uji dengan menggunakan analisis regresi moderasi. Hasil analisis adalah tingkat efektivitas sistem informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap kinerja individual. Insentif dapat memperkuat pengaruh efektivitas sistem informasi terhadap kinerja individual.


Kata kunci: Efektivitas sistem informasi akuntansi, insentif, kinerja individual

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-02
How to Cite
SURYAWAN, Kadek Indra; SUARYANA, I Gusti Ngurah Agung. Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Individual Dengan Insentif Sebagai Variabel Pemoderasi Pada LPD. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 23, n. 2, p. 871-897, may 2018. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/36992>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v23.i02.p03.
Section
Artikel