PREVALENSI DAN KARAKTERISTIK GIZI KURANG DAN GIZI BURUK PADA BALITA DESA BAN KECAMATAN KUBU KABUPATEN KARANGASEM OKTOBER 2013

  • Kadek Sri Sasmita Dewi G

Abstract

Kekurangan gizi pada anak merupakan masalah kesehatan dimana prevalensinya masih tinggi. Data puskesmas Kubu II desa Ban memiliki angka kejadian gizi kurang dan gizi buruk tinggi yaitu 3 gizi buruk dan 23 gizi kurang pada bulan Agustus 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prevalensi dan faktor yang mempengaruhi gizi kurang dan gizi buruk pada balita di Desa Ban,Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, pada bulan Oktober 2013. Penelitian ini menggunakan rancangan studi deskriptif cross sectional. Populasi penelitian  ini adalah seluruh balita di Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem.  Dari penelitian ini didapatkan distribusi status gizi balita dengan gizi kurang 28.8%, gizi buruk 3.8% dan gizi baik 67.3%.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Kadek Sri Sasmita Dewi G

Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

How to Cite
SASMITA DEWI G, Kadek Sri. PREVALENSI DAN KARAKTERISTIK GIZI KURANG DAN GIZI BURUK PADA BALITA DESA BAN KECAMATAN KUBU KABUPATEN KARANGASEM OKTOBER 2013. E-Jurnal Medika Udayana, [S.l.], june 2015. ISSN 2303-1395. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eum/article/view/13829>. Date accessed: 19 oct. 2024.

Keywords

Gizi kurang, Gizi buruk , balita