PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE XIAOMI

  • I Putu Gede Agi Agata Wirawan Universitas Udayana
  • Ni Ketut Seminari Universitas Udayana

Abstract

Perkembangan teknologi berkembang semakin pesat, sehingga smartphone sudah tidak asing lagi, karena merupakan alat komunikasi yang sangat efektif bagi pengguna untuk memenuhi segala kebutuhan dan kepentingannya. Banyak produsen menyediakan produk smartphone yang menawarkan berbagai kemudahan bagi pengguna sehingga ada beberapa pertimbangan bagi konsumen dalam membeli sebuah produk yaitu harga, citra merek dan kualitas produk sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar dan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau menggunakan smartphone Xiaomi. Sampel penelitian ini berjumlah 120 responden dengan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kota Denpasar.


Kata kunci  : Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-05-18
How to Cite
WIRAWAN, I Putu Gede Agi Agata; SEMINARI, Ni Ketut. PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE XIAOMI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 5, p. 416 - 435, may 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/68898>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p01.
Section
Articles