PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG

  • Ketut Joni Santika Universitas Udayana
  • Kastawan Mandala Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang sudah pernah membeli produk minuman isotonic Mizone di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalu ikuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analyze). Berdasarkan Data responden yang secara langsung dapat dilihat bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang; (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang; (4) brand image berperan sebagai variabel mediasi antara variabel kualitas produk dan niat beli ulang.  Temuan penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan niat beli ulang konsumen terhadap produk minuman isotonic Mizone di Kota Denpasar, brand image mampu memediasi kualias produk terhadap niat beli ulang.


Kata kunci:brand image, kualitas produk, niat beli ulang

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-03
How to Cite
SANTIKA, Ketut Joni; MANDALA, Kastawan. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 10, p. 6139 - 6158, oct. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/47851>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p14.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>