PENGARUH ESTEEM NEEDS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

  • Pauline Geethruida Liwe Universitas Udayana
  • I Nyoman Nurcaya Universitas Udayana

Abstract

Penelitian berikut bertujuan untuk menganalisa pengaruh esteem needs terhadap niat beli konsumen dengan brand trust sebagai variabel mediasi (Studi Pada Produk Polo Ralph Lauren di Kota Denpasar). Penelitian dilaksanakan dengan tekhnik analisa data Path Analysis. Sampel didapatkan dengan memakai metode purposive sampling sejumlah 100 responden. Berdasar kepada hasil analisa bisa disimpulkan bahwasannya esteem needs berpengaruh positif serta signifikan pada niat beli konsumen. Esteem needs mempunyai pengaruh positif juga signifikan terhadap brand trust pelanggan. Brand trust mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap niat beli konsumen. Brand trust memediasi pengaruh positif esteem needs terhadap niat beli konsumen. Saran yang bisa diberikan untuk produsen Polo Ralph Lauren haruslah memberikan perhatian pada konsumen tentang berguna tidaknya sebuah produk Polo Ralph Lauren hingga menjadi inspirasi serta memberi peningkatan esteem needs.


Kata kunci: esteem needs, brand trust, niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-03
How to Cite
LIWE, Pauline Geethruida; NURCAYA, I Nyoman. PENGARUH ESTEEM NEEDS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 10, p. 6159 - 6178, oct. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/47260>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p15.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)