PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

  • Ni Putu Dinda Prameswari Putri Astaki Universitas Udayana
  • Ni Made Purnami Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap word of mouth dan keputusan pembelian, pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian serta peran word of mouth memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk online shop Georgioswomen di Kota Denpasar. Penelitian dilakukan pada 100 responden berjenis kelamin perempuan di Kota Denpasar yang sudah pernah melakukan pembelian terhadap produk Georgioswomen. Jumlah responden ditentukan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel. Hasil pengujian menyatakan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel word of mouth secara signifikan memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian.


Kata kunci: kualitas produk, word of mouth, keputusan pembelian, online shop

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-03
How to Cite
ASTAKI, Ni Putu Dinda Prameswari Putri; PURNAMI, Ni Made. PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 9, p. 5442 - 5461, sep. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46834>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i09.p05.
Section
Articles