PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA DENPASAR

  • Astari Armayani Universitas Udayana
  • I Made Jatra Universitas Udayana

Abstract

Sasaran dari penelitian ini bertujuan guna untuk memberikan penjelasan mengenai pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, promosi terhadap keputusan pembelian, harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah non-probability berbentuk purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyan 112 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner secara langsung dan melalui online pada pelanggan produk smartphone Samsung di Kota Denpasar. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil pengujian dari promosi dan harga secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap brand image dan keputusan pembelian produk smartphone Samsung di Kota Denpasar. Brand image mampu memediasi pengaruh promosi dan harga secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa brand image memiliki peranan penting pada promosi dan harga konsumen sehingga meningkatkan keputusan pembelian produk smartphone Samsung di Kota Denpasar. Manajemen perusahaan Samsung sebaiknya lebih gecar melakukan marketing mix  sehingga konsumen semakin mempercayai kinerja-kinerja yang dilakukan perusahaan Samsung.


Kata kunci : brand image, promosi, harga dan keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-03
How to Cite
ARMAYANI, Astari; JATRA, I Made. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 8, p. 5222 - 5239, aug. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46817>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i08.p20.
Section
Articles