PERAN BRAND IMAGEMEMEDIASI HUBUNGAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DENGAN NIAT BELI

  • Cokorda Istri Gita Apsari Dewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana
  • I Ketut Rahyuda Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap niat beli melalui brand image produk kosmetik Maybelline di Kota Denpasar.Populasi dalam penelitian ini adalah di Kota Denpasar dengan melibatkan 100 orang responden dengan metode purposive sampling.Data dikumpulkan melalui penyebaran kuisoner.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, teknik analisis jalur (path analysis), uji sobel dan uji VAF. Hasil penelitian menemukan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan dengan brand image.Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Brand image memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap niat beli kosmetik Maybelline di Kota Denpasar.


Kata Kunci : kredibilitas celebrity endorser, brand image, niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-03
How to Cite
APSARI DEWI, Cokorda Istri Gita; RAHYUDA, I Ketut. PERAN BRAND IMAGEMEMEDIASI HUBUNGAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DENGAN NIAT BELI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 8, p. 5007 - 5035, aug. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46580>. Date accessed: 19 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i08.p11.
Section
Articles