PERAN SHOPPING EMOTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH ATMOSFER RITEL DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING

  • Ni Putu Krisna Diah Rani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Purnami Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh atmosfer ritel, dan promosi terhadap emosi, untuk menjelaskan pengaruh atmosfer ritel, promosi, dan emosi terhadap impulse buying, untuk menjelaskan peran emosi sebagai pemediasi atas hubungan antara atmosfer ritel dan promosi terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Mall Bali Galeria. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di Hypermart Mall Bali Galeria dan pernah melakukan Impulse Buying. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini sebanyak 108 responden. Data di analisis menggunakan teknik analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer ritel, dan promosi berpengaruh positif terhadap emosi. Atmosfer ritel, promosi, dan emosi berpengaruh positif terhadap impulse buying. Emosi memediasi hubungan antara atmosfer ritel dan promosi terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Mall Bali Galeria.


Kata Kunci: atmosfer ritel, promosi, emosi, impulse buying

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-03
How to Cite
DIAH RANI, Ni Putu Krisna; PURNAMI, Ni Made. PERAN SHOPPING EMOTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH ATMOSFER RITEL DAN PROMOSI TERHADAP IMPULSE BUYING. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 6, p. 3873 - 3901, june 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46082>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i06.p21.
Section
Articles