PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

  • Ni Made Meta Agistia Universitas Udayana
  • I Nyoman Nurcaya Universitas Udayana
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i01.p10

Abstrak

Loyalitas Pelanggan merupakan komitmen yang dipegang teguh oleh konsumen  terhadap sebuah produk atau jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada bengkel Ahass Wijaya motor di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di kota Denpasar. Jumlah sampel adalah 120 sampel, dengan menggunakan teknik purposive sampling.Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, sehingga semakin baik kualitas layanan dan nilai pelanggan maka semakin tinggi tingkat loyalitas dari pelanggan. dengan demikian maka semua hipotesis ini diterima. Disarankan bagi perusahaan untuk tetap menjaga kualitas layanan dan nilai pelanggan agar dapat meningkatkan loyalitas dari pelanggan.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2019-01-03
##submission.howToCite##
AGISTIA, Ni Made Meta; NURCAYA, I Nyoman. PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 259 - 292, jan. 2019. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/41557>. Tanggal Akses: 14 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i01.p10.
Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##