PENGARUH BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG

  • Kadek Dika Ardimas Sanjaya Universitas Udayana
  • I Gst. A.Kt. Sri Ardani Universitas Udayana
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i11.p13

Abstrak

Tujuan penelitian ini Untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk pocari sweat terhadap brand image, pengaruh kualitas produk pocari sweat terhadap niat beli ulang, pengaruh brand image pocari sweat terhadap niat beli ulang di kota Denpasar, pengaruh brand image dalam memediasi kualitas produk pocari sweat terhadap niat beli di kota Denpasar. Responden pada peneliti adalah pada konsumen yang sudah pernah membeli produk minuman isotonic Pocari Sweat di Kota Denpasar. Jumlah sampel adalah sebanyak 108 responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analyze), Menunjukan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang; (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang; (4) brand image berperan sebagai variabel mediasi antara variabel kualtas produk dan niat beli ulang. Temuan penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan niat beli ulang konsumen terhadap produk minuman isotonic pocari sweat di Kota Denpasar, brand image mampu memediasi kualias produk terhadap niat beli ulang.


Kata kunci: brand image, kualitas produk, niat beli ulang

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2018-11-03
##submission.howToCite##
DIKA ARDIMAS SANJAYA, Kadek; ARDANI, I Gst. A.Kt. Sri. PENGARUH BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 11, p. 6156 - 6183, nov. 2018. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/40341>. Tanggal Akses: 15 oct. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i11.p13.
Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##