PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN AHIMSA BEACH VILLA JIMBARAN

  • I Putu Riska Andika Putra Universitas Udayana
  • I Gusti Ayu Manuati Dewi Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived organizational support dan komitmen organisasional terhadap turnover intention. Penelitian ini dilakukan di Ahimsa Beach Villa Jimbaran dengan sampel sebanyak 84 karyawan, yang ditentukan dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang menggunakan skala Likert 5 poin. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, perceived organizational support tidak berpengaruh secara signifikan terhadap turnover intention. Kedua, komitmen organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Disarankan kepada pihak perusahaan untuk meningkatkan.


Kata kunci: perceived organizational support, komitmen organisasional, turnover    intention

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-03
How to Cite
PUTRA, I Putu Riska Andika; DEWI, I Gusti Ayu Manuati. PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN AHIMSA BEACH VILLA JIMBARAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 8, p. 5139 - 5163, aug. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/39431>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i08.p16.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>