PENGARUH EKUITAS MERK DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK GIORDANO

lingkungan sosial, ekuitas merek, dan niat beli

  • Putu Mona Prabawa Putra manajemen
  • Kastawan Mandala Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Makalah penelitian bertujuan mengguji pengaruh ekuitas merk dan lingkungan sosial terhadap niat beli konsumen pada produk Giordano di Kota Denpasar. Karya ilmiah ini dilakukan di Kota Denpasar dengan teknik analisis data regresi linear berganda. Ukuran sampel yang didapat sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil analisis dapat dikemukakan bahwa ekuitas merek secara langsung berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Giordano di Kota Denpasar. lingkungan sosial secara langsung berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen pada produk pakaian Giordano di Kota Denpasar. Direkomendasikan saran untuk Giordano harus dengan jelas menggambarkan produk merek Giordano dimata konsumen sehingga konsumen sanggup dalam mengenali produk merek Giordano dan tertarik untuk melakukan pembelian. Memberikan informasi mengenai produk Giordano lebih baik dan detail lagi kepada konsumen sehingga dapat dipromosikan kepada keluarganya, tetangganya dalam menambah referensi di dalam melalukan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-03
How to Cite
PRABAWA PUTRA, Putu Mona; MANDALA, Kastawan. PENGARUH EKUITAS MERK DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK GIORDANO. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 281 - 306, jan. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/35247>. Date accessed: 08 feb. 2023. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i01.p11.
Section
Articles