PENGARUH INTERNET MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN WOM COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPA BALI ALUS

  • Ni Nyoman Kusuma Aditya Dewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gde Ketut Warmika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana akultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membahas pengaruh internet marketing, brand awareness, dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian produk SPA Bali Alus di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 108 responden yang berdomisili di Kota Denpasar, yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Responden dari penelitian ini adalah responden yang sudah pernah membeli dan sudah pernah menggunakan produk SPA Bali Alus. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa secara simultan internet marketing, brand awareness, dan word of mouth communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta secara parsial internet marketing, brand awareness, dan word of mouth communication juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


Kata kunci: internet marketing, brand awareness, word of mouth communication, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-10-03
How to Cite
DEWI, Ni Nyoman Kusuma Aditya; WARMIKA, I Gde Ketut. PENGARUH INTERNET MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN WOM COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SPA BALI ALUS. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 10, p. 5580 - 5606, oct. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/32403>. Date accessed: 06 may 2024.
Section
Articles