PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI DAYA TARIK PROMOSI DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI

  • Desy Dhevantari Ariatmaja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh daya tarik promosi, kewajaran harga dan brand image terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi, serta peran brand image memediasi pengaruh daya tarik promosi dan kewajaran harga terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi. Objek penelitian ini adalah jasa transportasi Blue Bird di Kota Denpasar. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 orang dengan metode non-probability yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor konfirmatori, analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik promosi, kewajaran harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi Blue Bird di Kota Denpasar. Brand image berperan secara positif dan signifikan memediasi pengaruh daya tarik promosi dan kewajaran harga terhadap keputusan penggunaan jasa transportasi.


Kata kunci: daya tarik promosi, kewajaran harga, brand image, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-08-30
How to Cite
ARIATMAJA, Desy Dhevantari; RASTINI, Ni Made. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI DAYA TARIK PROMOSI DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 9, p. 4689 - 4715, aug. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/31153>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)