PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA FLORIST ONLINE DI DENPASAR

  • Putu Ayu Desy Trisnadewi FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS UDAYANA
  • Ni Wayan Ekawati FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS UDAYANA

Abstract

Fasilitas jaringan internet tidak sekedar mencari informasi, tetapi sudah dijadikan sebagai sumber penghasilan. Banyak cara dilakukan, seperti florist online atau toko bunga online. Zaman kini juga hadir peluang usaha terbaru, yaitu florist online. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan secara empiris bahwa kepuasan konsumen dan harga sebagai prediktor terhadap loyalitas konsumen dalam berbelanja florist online di Denpasar. Pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dengan teknik purposive sampling pada 100 responden di Kota Denpasar, terdapat 11 indikator dan menggunakan metode analisis Path. Hasil menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pada florist online, kepuasan konsumen mampu memediasi. Data responden yang secara langsung dapat dilihat yaitu harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel intervening antara harga dan loyalitas pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Putu Ayu Desy Trisnadewi, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS UDAYANA
MAHASISWA
Ni Wayan Ekawati, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS UDAYANA
MAHASISWA
Published
2017-04-10
How to Cite
TRISNADEWI, Putu Ayu Desy; EKAWATI, Ni Wayan. PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA FLORIST ONLINE DI DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 4, p. 2076 - 2104, apr. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/27970>. Date accessed: 05 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

harga, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen