PERLINDUNGAN KONSUMEN SEBAGAI PENGGUNA JASA PENERBANGAN

  • A.A. Gede Govindha Suryawan
  • I Gusti Ayu Putri Kartika

Abstract

Penulisan yang berjudul “Perlindungan Konsumen Sebagai Pengguna Jasa Penerbangan” memiliki tujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk pelanggaran hak konsumen dan perlindungan hukum pengguna jasa penerbangan dalam kasus delay. Tulisan ini menggunakan metode penelitian normatif dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan. Bentuk perlindungan hukum bagi penumpang pengguna jasa transportasi udara, serta upaya hukum bagi penumpang yang dirugikan oleh perusahaan transportasi udara. yaitu antara lain: Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1992 tentang Penerbangan dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015 tentang Penanganan Keterlambatan Penerbangan. Peraturan tersebut menentukan upaya hukum yang dapat ditempuh oleh penumpang yang mengalami kerugian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-09-06
How to Cite
GOVINDHA SURYAWAN, A.A. Gede; PUTRI KARTIKA, I Gusti Ayu. PERLINDUNGAN KONSUMEN SEBAGAI PENGGUNA JASA PENERBANGAN. Kertha Semaya : Journal Ilmu Hukum, [S.l.], v. 6, n. 6, sep. 2017. ISSN 2303-0569. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/kerthasemaya/article/view/33542>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles