Optimalisasi Pengelolaan Perpustakaan Desa Melalui Pelatihan Perbaikan Desain Interior dan Variatif Kegiatan Layanan Perpustakaan

  • T. Domai
  • N.L.V. Anggraeni
  • A.T. Widiyawati
  • A.P. Galih

Abstract

 


Keberadaan perpustakaan terdekat di masyarakat adalah perpustakaan desa. Perpustakaan desa merupakan salah satu fasilitas pendukung dalam pendidikan dan informasi di masyarakat sehingga menjadi tonggak perkembangan desa. Kegiatan pengabdian masyarakat ini diadakan di Desa Torongrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparatur desa untuk mengelola desain interior dan membuat layanan perpustakaan yang variatif. Setelah layanan masyarakat ini diadakan, perpustakaan desa Torongrejo membuat perbaikan besar-besaran dalam desain interiornya dan jumlah kegiatan yang mereka lakukan.


 


Kata kunci : perpustakaan, perpustakaan desa, desain interior, layanan, badan publik

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-20
How to Cite
DOMAI, T. et al. Optimalisasi Pengelolaan Perpustakaan Desa Melalui Pelatihan Perbaikan Desain Interior dan Variatif Kegiatan Layanan Perpustakaan. Buletin Udayana Mengabdi, [S.l.], v. 18, n. 3, aug. 2019. ISSN 2654-9964. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jum/article/view/52310>. Date accessed: 28 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/BUM.2019.v18.i03.p18.