faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto

  • I Putu Suyasa Putra Universitas Udayana
  • Agung Sri Sulistyawati universitas udayana
  • Ni Nyoman Sri Aryanti

Abstract

Abstrak


           Penelitian ini berjudul faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto dan faktor apa yang dominan dan yang terendah mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik penentuan sampel menggunakan metode Slovin dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisi faktor dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto dengan total variance 59.558%. Adapun faktor tersebut adalah : Faktor 1 (Harga) memiliki variance 31.596%. Faktor 2 (lokasi) memiliki variance 7.128%. Faktor 3 (Kualitas Pelayanan) memiliki variance 6.163% . Faktor 4 (Kesesuaian Cara Pembayaran dan tempat parkir) memiliki variance 5.510%. Faktor 5 (Kualitas Produk) memiliki variance 4.682%. Faktor 6 (Kesesuaian Dengan Spesifikasi) memiliki variance 4.480%. Faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto adalah faktor 1 (Harga) karena memiliki variance 31.596%, sedangkan faktor yang terendah mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto yaitu faktor 6 (Kesesuaian Dengan Spesifikasi) karena memiliki variance 4.480%.


 


Kata Kunci: Analisis faktor, keputusan pembelian , wisatawan individual.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-04-01
How to Cite
SUYASA PUTRA, I Putu; SULISTYAWATI, Agung Sri; ARYANTI, Ni Nyoman Sri. faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan individual ke Jendela Bali The Panoramic Resto. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 145-164, apr. 2018. ISSN 2581-0669. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jkh/article/view/37163>. Date accessed: 02 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/JKH.2018.v02.i01.p08.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>