PERAN KESADARAN MEREK MEMEDIASI PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI

  • Cornelia Elsa Prashanta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • I Ketut Ketut Rahyuda Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Niat beli konsumen adalah hasrat dan kecenderungan konsumen untuk membeli produk yang diiklankan karena ada kemungkinan konsumen membeli produk tersebut di masa yang akan datang. Niat beli seringkali digunakan untuk menganalisa perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kesadaran merek memediasi pengaruh daya tarik promosi media sosial terhadap niat beli pada produk fashion merek Georgios Women di Kota Denpasar. Ukuran sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 orang melalui metode purposive sampling.  Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dan uji sobel. Penelitian menunjukkan hasil yaitu daya tarik promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, daya tarik promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang positif antara variabel daya tarik promosi media sosial terhadap niat beli melalui variabel kesadaran merek

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-31
How to Cite
PRASHANTA, Cornelia Elsa; RAHYUDA, I Ketut Ketut. PERAN KESADARAN MEREK MEMEDIASI PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 1417-1426, july 2024. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/100834>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i07.p11.
Section
Articles