PENGARUH KONTEN PRODUK, ENDORSEMENTS, DAN LIVE STREAMING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN VIA E-COMMERCE

  • Warda Haaniyah Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
  • Rifdah Abadiyah Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
  • Dewi Andriani Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh konten produk, endorsement, dan live streaming terhadap kepercayaan konsumen terhadap e-commerce yang dikelola oleh UD Ivan Collection. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode convenience sampling untuk mengidentifikasi responden yang telah melakukan pembelian produk di UD Ivan Collection. Dalam penelitian ini, ukuran sampel yang digunakan berkisar antara 30 hingga 300 responden, yang dirancang untuk mewakili temuan penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data sekunder yang diperoleh dari jurnal atau buku, serta data primer yang dikumpulkan melalui survei dan kuesioner. Teknik analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini adalah menggunakan SPSS versi 27. Analisis dalam pengamatan ini mencakup uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji model (asumsi klasik), dan uji hipotesis (regresi berganda, uji t, uji F, serta R2) untuk memastikan keandalan instrumen, validitas model, dan kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-02-24
How to Cite
HAANIYAH, Warda; ABADIYAH, Rifdah; ANDRIANI, Dewi. PENGARUH KONTEN PRODUK, ENDORSEMENTS, DAN LIVE STREAMING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN VIA E-COMMERCE. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 11-24, feb. 2025. ISSN 2580-5312. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/120983>. Date accessed: 10 mar. 2025. doi: https://doi.org/10.24843/BSE.2025.v30.i01.p02.
Section
Articles