PERAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP (Studi Pada Konsumen Pengguna Iphone di Kabupaten Gianyar)

  • I Gede Agung Adi Swatama Universitas Udayana
  • I Gde Kt Warmika Universitas Udayana

Abstract

Perkembangan media teknologi komunikasi di Indonesia saat ini semakin canggih dalam kehidupan masyarakat dan tidak dapat dihindarkan. Seperti bertambah banyak masyarakat yang menggunakan media komunikasi berupa handphone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian, sikap terhadap keputusan pembelian, dan peran sikap dalam memediasi pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Kota Gianyar. Penelitian ini menggunakan kuisioner dalam pengumpulan data, sampel yang digunakan sebanyak 190 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone di Kabupaten Gianyar. Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna Iphone Iphone di Kabupaten Gianyar. Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone di Kabupaten Gianyar. Sikap secara signifikan memediasi hubungan antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian Iphone di Kabupaten Gianyar. Kata kunci: Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Sikap

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-26
How to Cite
SWATAMA, I Gede Agung Adi; WARMIKA, I Gde Kt. PERAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP (Studi Pada Konsumen Pengguna Iphone di Kabupaten Gianyar). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 6, p. 1231 - 1254, june 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/80621>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v11.i06.p09.
Section
Articles