PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN KAMERA CANON DIGITAL SINGLE LENS REFLEX (DSLR) DI KOTA DENPASAR

  • Putu Ayu Yulia Pusparani Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini Universitas Udayana

Abstract

Penelitian dilakukan mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan kamera DSLR Canon. Responden dalam penelitian ini adalah 80 orang pengguna kamera DSLR Canon yang ada dikota Denpasar. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas produk dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa kualitas produk dan brand image berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, serta kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan kamera Canon DSLR sangat dipengaruhi oleh kepuasan konsumen, dimana kepuasan konsumen tercipta dari produk yang berkualitas yang diberikan oleh perusahaan Canon kepada pelanggannya serta brand image yang sudah melekat pada konsumen kamera Canon DSLR.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-05-02
How to Cite
PUSPARANI, Putu Ayu Yulia; RASTINI, Ni Made. PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN KAMERA CANON DIGITAL SINGLE LENS REFLEX (DSLR) DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 3, n. 5, may 2014. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/7629>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

kualitas produk,brand image, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>