PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI (Studi Pada Produk Smartphone Xiaomi di Kota Denpasar)

  • Geldy Mahantara Kristindo Katu Universitas Udayana
  • Gede Suparna Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian yang dimediasi dengan brand image. Penelitian ini dilakukan kepada konsumen produk smartphone Xiaomi di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan teknik penentuan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan semakin terjangkau harga dan semakin baik brand image maka semakin tinggi keputusan pembelian konsumen. Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil tersebut memiliki makna bahwa harga yang terjangkau dapat meningkatkan keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Brand image juga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dapat disimpulkan bahwa adanya brand image yang baik dapat meningkatkan keputusan pembelian.


Kata kunci : harga, brand image, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-28
How to Cite
KATU, Geldy Mahantara Kristindo; SUPARNA, Gede. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI (Studi Pada Produk Smartphone Xiaomi di Kota Denpasar). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 4, p. 762 - 783, apr. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/76212>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i04.p07.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)