Peran Brand Trust Memediasi Brand Image Terhadap Brand Loyalty: Studi Pada Toko Dwipa Umalas Badung

Universitas Udayana

  • Made Dwi Sastrawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Indonesia
  • Komang Agus Satria Pramudana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand trust memediasi brand image terhadap brand loyalty: pada Toko Dwipa Umalas Badung. Penelitian ini dilakukan kepada pembeli yang berbelanja pada Toko Dwipa, Umals, Badung dengan sample penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan secara langsung kepada pembeli Toko Dwipa, Umalas, Badung. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur, uji asumsi klasik dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty pada Toko Dwipa Umalas Badung. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust Pada Toko Dwipa Umalas Badung. Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty Pada Toko Dwipa Umalas Badung. Brand trust secara signifikan memediasi hubungan antara brand image terhadap brand loyalty Pada Toko Dwipa Umalas Badung. Implikasi penelitian ini diharapkan mampu memberikan masukan kepada pihak manajemen Toko Dwipa Umalas Badung sehingga dapat meningkatkan brand trust melalu inovasi serta kualitas layanan sehingga dapat meningkatkan brand image yang berpengaruh terhadap brand loyalty konsumen untuk berbelanja.


Kata kunci: Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-28
How to Cite
SASTRAWAN, Made Dwi; PRAMUDANA, Komang Agus Satria. Peran Brand Trust Memediasi Brand Image Terhadap Brand Loyalty: Studi Pada Toko Dwipa Umalas Badung. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 4, p. 658 - 681, apr. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/76104>. Date accessed: 28 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i04.p02.
Section
Articles