PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH e-WOM TERHADAP REVISIT INTENTION di ERA NEW NORMAL

Universitas Udayana

  • Ni Kadek Anita Dewi Universitas Udayana
  • I Putu Gde Sukaatmadja Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan peran brand image memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap revisit intention.Ruang lingkup penelitian ini berada di Kota Jakarta, Surabaya, dan Bandung yang merupakan kota dengan penduduk tertinggi di Indonesia yang melibatkan 108 orang responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif, analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. Electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap revisit intention. Brand image berpengaruh positif signifikan terhadap revisit intention. Brand image secara positif signifikan memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap revisit intention di Hotel Dafam Savvoya Seminyak. Hasil penelitian ini memberikan implikasi kepada Hotel Dafam Savvoya Seminyak mengenai pentingnya electronic word of mouth dan brand image dapat memengaruhi revisit intention. Pihak manajemen disarankan untuk memperhatikan indikator yang sudah baik agar ditingkatkan hingga optimal.


Kata kunci: electronic word of mouth, brand image, revisit intention

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-28
How to Cite
DEWI, Ni Kadek Anita; SUKAATMADJA, I Putu Gde. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH e-WOM TERHADAP REVISIT INTENTION di ERA NEW NORMAL. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 4, p. 702 - 721, apr. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/75508>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i04.p04.
Section
Articles