PENGARUH PERSEPSI KEINFORMATIFAN, HARGA, KEGUNAAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN GO-FOOD

  • Elrio Purnomo Hidayat Universitas Kristen Satya Wacana
  • Eristia Lidia Paramita Universitas Kristen Satya Wacana

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi mengubah perindustrian dunia menjadi semakin futuristik. Dunia industri yang semakin maju menuntut perusahaan untuk berkomitmen dalam upaya memuaskan konsumen. Kepuasan konsumen berperan penting dalam terwujudnya minat pembelian ulang. Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh empat faktor persepsi penting terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen pada aplikasi Go-Food. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara online dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga dan persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan persepsi keinformatifan dan persepsi kemudahan tidak berpengaruh signifikan.
Kata kunci: Persepsi Keinformatifan; Persepsi Harga; TAM; Kepuasan Konsumen; Minat   Pembelian Ulang


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-08-25
How to Cite
HIDAYAT, Elrio Purnomo; PARAMITA, Eristia Lidia. PENGARUH PERSEPSI KEINFORMATIFAN, HARGA, KEGUNAAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN GO-FOOD. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 8, p. 820 - 844, aug. 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/71933>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i08.p05.
Section
Articles