PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi pada AMDK Ades di Kota Denpasar)

  • Yolanda Averina Rayon Universitas Udayana
  • I Gst. Ngurah Jaya Agung Widagda Universitas Udayana

Abstract

Munculnya isu pencemaran lingkungan menuntut masyarakat menjadi semakin pandai menentukan pilihannya dalam mengonsumsi produk-produk yang aman terhadap lingkungan. Persepsi konsumen yang ditimbulkan dari adanya kegiatan green marketing dianggap penting karena dapat meningkatkan citra dari suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap purchase decision yang dimediasi oleh brand image. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar dengan menggunakan produk AMDK Ades sebagai objek penelitian. Penelitian ini melibatkan 117 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google forms. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Brand image mampu memediasi pengaruh green marketing terhadap purchase decision pada produk AMDK Ades di Kota Denpasar.


Kata kunci  : Green Marketing, Brand Image, Purchase Decision

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-05-18
How to Cite
RAYON, Yolanda Averina; WIDAGDA, I Gst. Ngurah Jaya Agung. PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi pada AMDK Ades di Kota Denpasar). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 5, p. 479 - 498, may 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/69731>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p04.
Section
Articles