Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Jimbaran Puri Bali

  • kadek mei arimbawa
  • A.A. Sagung Kartika Dewi

Abstract

Pariwisata adalah sektor industri yang paling pesat berkembangnya di Bali. Hal ini juga menyebabkan perkembangan akomodasi pariwisata, seperti hotel yang juga berkembang dengan sangat pesat. Salah satunya adalah Hotel Jimbaran Puri Bali. Namun begitu, Hotel Jimbaran Puri Bali masih memiliki beberapa masalah terutama pada kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja, terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan kuisioner. Data kemudian dianalisa dengan metode regresi linear berganda, dan diolah menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 92,4% kinerja karyawan, dipengaruhi oleh budaya organisasi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja.

Kata kunci: Kinerja, Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Motivasi

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

kadek mei arimbawa
Published
2013-12-06
How to Cite
ARIMBAWA, kadek mei; DEWI, A.A. Sagung Kartika. Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Hotel Jimbaran Puri Bali. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 12, dec. 2013. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6283>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Section
Articles