PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJA PADA PT SUMINSURYAMESINDOLESTARI

  • Demak Claudia Yosephine Simanjuntak Universitas Prima Indonesia
  • Vicdy Anche Salimi Universitas Prima Indonesia
  • Vincent Louis Universitas Prima Indonesia
  • Toni Johanes Universitas Prima Indonesia

Abstract

Kepuasan pelanggan berperan penting dalam upaya peningkatkan keputusan pembelian. Tujuan penelitian adalah menguji dan menganalisis pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Baja pada PT Suminsurya Mesindolestari Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini berjumlah 204 pelanggan PT Suminsurya Mesindolestari Medan dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 134 pelanggan, teknik sampling yang digunakan yaitu sampling random sampling Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Saluran Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Baja pada PT Suminsurya Mesindolestari Medan.  Peningkatan ketiga variabel tersebut baik secara parsial maupun bersama-sama dapat meningkatkan keputusan pembelian  secara maksimal. Maka disarankan agar perusahaan dapat meningkatkan dan memperbaiki kedua variabel tersebut di dalam perusahaan.


Kata kunci : kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, saluran distribusi, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-03
How to Cite
SIMANJUNTAK, Demak Claudia Yosephine et al. PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJA PADA PT SUMINSURYAMESINDOLESTARI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 7, p. 2872 - 2894, july 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/61927>. Date accessed: 24 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i07.p20.
Section
Articles