PERAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHATIME DI BALI

  • Ni Made Padmawati Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Gede Suasana Universitas Udayana

Abstract

Keputusan pembelian merupakan hasil dari suatu proses pengambilan keputusan dari beberapa pilihan atau alternatif yang tersedia. Keputusan pembelian sangat penting bagi perusahaan. Perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan merek pada produk Chatime di Bali. Penelitian ini dilakukan di Provinsi Bali. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 104 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dan uji sobel. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta serta penelitian ini berhasil membuktikan bahwa kepercayaan merek mampu memediasi pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian secara parsial pada produk Chatime di Bali. 


Kata kunci: keputusan pembelian, e-WOM, kepercayaan merek

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-03
How to Cite
PADMAWATI, Ni Made; SUASANA, I Gusti Agung Ketut Gede. PERAN KEPERCAYAAN MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHATIME DI BALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 7, p. 2621 - 2641, july 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/58572>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i07.p08.
Section
Articles