PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Gede Wisnu Saputra Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Sri Ardani Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meganalisis pengaruh digital marketing, word of mouth, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen atau nasabah pengguna jasa PT. Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 220 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner konsumen pengguna jasa PT. Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisi regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel digital marketing, word of mouth, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikkan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semakin tinggi digital marketing, word of mouth, dan kualitas pelayanan maka akan meningkatkan keputusan pembelian.


Kata kunci: digital marketing, word of mouth, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-03
How to Cite
SAPUTRA, Gede Wisnu; ARDANI, I Gusti Agung Ketut Sri. PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 7, p. 2596 - 2620, july 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/58393>. Date accessed: 25 sep. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i07.p07.
Section
Articles