GREEN KNOWLEDGE, GREEN ATTITUDE, DAN ENVIRONMENTAL CONCERN BERPENGARUH TERHADAP NIAT BELI

  • Gusti Ayu Winda Ryantari Universitas Udayana
  • I Gusti Ayu Ketut Giantari Universitas Udayana

Abstract

Banyaknya sampah plastik menjadi permasalahan lingkungan yang terjadi saat ini. Hal tersebut meningkatkan niat beli produk ramah lingkungan. Faktor yang mempengaruhi niat beli adalah green knowledge, green attitude dan environmental concern. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh green knowledge, green attitude, dan environmental concern terhadap niat beli sedotan berbahan stainless steel. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar menggunakan kuesioner dengan 150 responden melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, Green attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, Environmental concern berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Pemikiran positif terhadap sedotan berbahan stainless steel bagi lingkungan dimiliki dari segi green attitude, serta environmental concern dalam hal kepedulian terhadap situasi di alam menjadi alasan dalam niat membeli sedotan berbahan stainless steel.


Kata kunci  : environmental concern, green attitude, green knowledge, niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-03
How to Cite
WINDA RYANTARI, Gusti Ayu; KETUT GIANTARI, I Gusti Ayu. GREEN KNOWLEDGE, GREEN ATTITUDE, DAN ENVIRONMENTAL CONCERN BERPENGARUH TERHADAP NIAT BELI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 7, p. 2556 - 2575, july 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/57805>. Date accessed: 24 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i07.p05.
Section
Articles