PERAN SIKAP DALAM MEMEDIASI PENGARUH WEBSITE LAYOUT DESIGN TERHADAP NIAT BELI KEMBALI

  • Putu Wisnawan Dharma Sunu Universitas Udayana
  • Putu Yudi Setiawan Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antar variabel website layout design, sikap dan niat beli kembali konsumen Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Lazada.co.id di Bali. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 90 responden, dengan metode non-probability sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS serta uji sobel. Hasil analisis menemukan bahwa hubungan secara langsung antar variabel website layout design, sikap dan niat membeli kembali memiliki hubungan positif signifikan. Sedangkan secara tidak langsung, sikap mampu memediasi website layout design dan niat membeli kembali. Hal ini menunjukkan bahwa niat membeli kembali konsumen Lazada.co.id di Bali akan meningkat jika sikap positif meningkat yang dipengaruhi oleh baiknya tampilan website layout design.


Kata kunci  : website design layout, sikap, niat membeli kembali

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-02-03
How to Cite
DHARMA SUNU, Putu Wisnawan; SETIAWAN, Putu Yudi. PERAN SIKAP DALAM MEMEDIASI PENGARUH WEBSITE LAYOUT DESIGN TERHADAP NIAT BELI KEMBALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 446 - 465, feb. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/52554>. Date accessed: 01 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i02.p03.
Section
Articles