PENGARUH KUALITAS SITUS DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP SIKAP UNTUK MENDORONG NIAT BELI ONLINE DI TOKOPEDIA.COM

  • Putu Damara Juarez Universitas Udayana
  • Ni Wayan Sri Suprapti Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas situs dan pengetahuan produk terhadap niat beli online melalui sikap belanja online di Tokopedia.com. Sampel sebanyak 113 orang dengan metode purposive sampling. Data dianalisis dengan teknik regresi berganda dua tahap. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa variabel kualitas situs berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap belanja online di Tokopedia.com, variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap belanja online di Tokopedia.com, dan variabel sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online. Saran yang dapat diberikan kepada manajemen Tokopedia.com adalah untuk mengoptimalkan tampilan situs sehingga lebih mudah digunakan oleh konsumen dan menambah informasi yang dibutuhkan oleh konsumen agar lebih lengkap dan informatif.


Kata kunci  : kualitas situs, pengetahuan produk, sikap, Tokopedia.com

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-03
How to Cite
JUAREZ, Putu Damara; SRI SUPRAPTI, Ni Wayan. PENGARUH KUALITAS SITUS DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP SIKAP UNTUK MENDORONG NIAT BELI ONLINE DI TOKOPEDIA.COM. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 300 - 320, jan. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/52251>. Date accessed: 05 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i01.p16.
Section
Articles