PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION

  • Ni Nyoman Nuristiana Pratiwi Universitas Udayana
  • Ni Nyoman Kerti Yasa Universitas Udayana

Abstract

Green repurchase intention merupakan kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian kembali terhadap produk ramah lingkungan yang sama pada masa mendatang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green perceived value, kepuasan konsumen, serta green trust terhadap green repurchase intention. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan produk Tupperware di Kota Denpasar. Sampel yang digunakan adalah  100 responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur serta uji sobel. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa  green perceived value, kepuasan konsumen, serta green trust berpengaruh positif signifikan terhadap green repurchase intention, secara langsung dimana semakin tinggi green perceived value, kepuasan konsumen dan green trust akan meningkatkan green reuprchase intention pada produk tersebut. Green perceived value dan kepuasan konsumen secara tidak langsung dapat mempengaruhi green repurchase intention melalui green trust, yang artinya pengaruh green trust akan semakin besar apabila diikuti dengan peningkatan green perceived value dan kepuasan konsumen.


Kata kunci  : green perceived value, kepuasan konsumen, green trust, green reuprchase intention

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-03
How to Cite
PRATIWI, Ni Nyoman Nuristiana; YASA, Ni Nyoman Kerti. PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 12, p. 7281 - 7305, dec. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/50571>. Date accessed: 22 sep. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i12.p19.
Section
Articles