PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Ni Made Dwi Sanjiwani Universitas Udayana
  • I Gst. A. Kt. Gd. Suasana Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji peran brand image dalam memediasi pengaruh pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk Miniso di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan menggunakan ukuran sampel sebesar 100 orang dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh dengan hasil penyebaran kuesioner dengan menggunakan yang diukur dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis jalur (path analysis), dan disertai dengan uji sobel. Hasil penelitian diajukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Miniso, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap brand image pada produk Miniso, brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Miniso, dan brand image mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. kualitas produk dan brand imageberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada prodiuk Miniso di Kota Denpasar.


Kata Kunci: brand image, kualitas produk , keputusan pembelian

Published
2019-11-03
How to Cite
SANJIWANI, Ni Made Dwi; SUASANA, I Gst. A. Kt. Gd.. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 11, p. 6721 - 6740, nov. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/48331>. Date accessed: 08 dec. 2019. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i11.p17.
Section
Articles