PENGARUH BRAND IMAGE, CONSUMER SATISFACTION, ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI

  • Ni Putu Siska Yundari Student
  • I Made Wardana Universitas Udayana

Abstract

Sasaran dari penelitian ini ialah bertujuan guna untuk memberikan penjelasan mengenai pengaruh brand image terhadap niat menggunakan kembali, consumer satisfaction terhadap niat menggunakan kembali, electronic word of mouth terhadap niat menggunakan kembali. Wilayah Kota Denpasar dipilih sebagai lokasi penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian sebanyak 104 responden yang dipilih purposive sampling. Adapun indikator dalam penelitian ini sebanyak 13, yang dianalisis menggunakan alanisis regresi linear berganda dengan hasil penelitian yang memperlihatkan jika brand image, consumer satisfaction, dan electronic word of mouth mampu berpengaruh positif dan signifikan secara simultan serta parsial terhadap niat menggunakan kembali jasa Go-Food di Kota Denpasar. Penelitian ini memberi implikasi teoritis mengenai bagaimana pentingnya brand image, consumer satisfaction, dan electronic word of mouth dalam mempengaruhi niat menggunakan kembali pada jasa Go-Food di Kota Denpasar dan implikasi praktis dari penelitian ini mampu menyampaikan informasi kepada konsumen yang digunakan sebagai dasar pertimbangan didalam mengambil keputusan untuk menggunakan kembali jasa Go-Food di Kota Denpasar.


Kata kunci : brand image, consumer satisfaction, electronic word of mouth, niat menggunakan kembali

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-10
How to Cite
YUNDARI, Ni Putu Siska; WARDANA, I Made. PENGARUH BRAND IMAGE, CONSUMER SATISFACTION, ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 7, p. 4647 - 4675, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46494>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i07.p23.
Section
Articles