PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG (Studi pada Smartphone Samsung di Kota Denpasar)

  • I Ketut Catur Hery Suartama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD
  • Putu Yudi Setiawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran brand image dalam memediasi pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Jumlah sampel sebanyak 105 responden, dengan metode non probability sampling. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling berdasarkan pertimbangan tertentu yaitu, tingkat pendidikan minimal SMA/sederajat, sudah pernah membeli produk smartphone Samsung, mengetahui informasi mengenai produk smartphone Samsung, dan berdomisili di Kota Denpasar. Data primer diperoleh dengan menyebar kuisioner dan dianalisis memakai SEM (Structural equation modeling) yang memiliki basis component ataupun variance yaitu PLS (Partial Least Square). Hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, kualitas produk dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, brand image mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-03
How to Cite
HERY SUARTAMA, I Ketut Catur; SETIAWAN, Putu Yudi. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG (Studi pada Smartphone Samsung di Kota Denpasar). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 4, p. 2555 - 2583, apr. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/45049>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i04.p24.
Section
Articles