PENGARUH KOMPENSASI, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPBD TABANAN

  • Made Marsha Bayu Kresna universitas udayana
  • I Wayan Suana Universitas Udayana

Abstract

Kesiapsiagaan bencana di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan negara lainnya di dunia. Maka dari itu, pencegahan dan kesiapsiagaan karyawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus ditingkatkan, khususnya di daerah Tabanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kompensasi, pendidikan dan pelatihan, program keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabanan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang berjumlah 80 orang tetapi yang digunakan sebagai koresponden berjumlah hanya 42 orang. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukan bahwa : Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja pegawai di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabanan, Pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabanan, dan Program keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh positif fan signifikan terhadap kinerja pegawai di BPBD Tabanan.


Kata Kunci:  kompensasi, pendidikan dan pelatihan, program keselamatan dan kesehatan kerja, kinerja karyawan


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-03
How to Cite
KRESNA, Made Marsha Bayu; SUANA, I Wayan. PENGARUH KOMPENSASI, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPBD TABANAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 4, p. 2584 - 2612, apr. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/43865>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i04.p25.
Section
Articles