PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT BELI ULANG GREEN COFFEE DI KOTA DENPASAR

  • Sabar Robintang Saragih fakultas ekonomi dan bisnis
  • Ni Made Asti Aksari Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai terhadap kepercayaan dan niat beli ulang, pengaruh kepercayaan terhadap niat beli ulang dan untuk mengetahui peran kepercayaan di dalam memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang pada Green coffee di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Green coffee di Kota Denpasar. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen Green coffee yang berada di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang responden yang berada di Kota Denpasar yang sudah pernah mengkonsumsi Green coffee. Teknik analisis PLS (Partial Least Square) digunakan untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepercayaan berpengaruh positif dan signfikan terhadap niat beli ulang; persepsi nilai berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepercayaan; dan kepercayaan secara positif dan signifikan memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang konsumen pada Green coffee di Kota Denpasar.


Kata kunci: persepsi nilai, kepercayaan, niat beli ulang

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-03
How to Cite
SARAGIH, Sabar Robintang; AKSARI, Ni Made Asti. PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT BELI ULANG GREEN COFFEE DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 3, p. 1457 - 1486, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/42522>. Date accessed: 26 sep. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i03.p11.
Section
Articles