PERAN CITRA TOKO DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN

  • I Made Ari Santikayasa Udayana
  • I Wayan Santika universitas udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra toko, pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang, pengaruh citra toko terhadap niat beli ulang, dan peran citra tokomemediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang Carrefour di Provinsi Bali. Niat beli ulang merupakan salah satu tujuan perusahaan karena niat beli ulang adalah tindakan konsumen untuk setia kepada perusahaan.Penelitian ini dilakukan di wilayah Provinsi Bali dengan menggunakan 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra toko. Kualitas pelayanan  berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Citra tokoberpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Citra toko sebagai variabel mediasi berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap niat beli ulang melalui variabel kualitas pelayanan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-03
How to Cite
SANTIKAYASA, I Made Ari; SANTIKA, I Wayan. PERAN CITRA TOKO DALAM MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI ULANG KONSUMEN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 1144 - 1174, feb. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/42355>. Date accessed: 29 nov. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i02.p20.
Section
Articles