PENGARUH GREEN MARKETING TOOL’S TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK LAMPU PHILIPS LED

  • I Made Satria Putra Wibawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • I Gde Ketut Warmika

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui pengaruh green marketing Tool’s terhadap perilaku pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan pada produk lampu Philips LED di Denpasar. Jumlah sampel yang dipilih sebanyak 112 orang, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, dengan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi liniear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa alat green marketing Tool’s yang terdiri dari eco-label, eco-brand, dan environmental advertisement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Hal ini menunjukan bahwa konsumen yang menyadari pentingnya produk yang ramah lingkungan dapat mendorong keputusan pembelian suatu produk.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-03
How to Cite
WIBAWA, I Made Satria Putra; WARMIKA, I Gde Ketut. PENGARUH GREEN MARKETING TOOL’S TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK LAMPU PHILIPS LED. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 3, p. 1515 - 1542, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/41999>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i03.p13.
Section
Articles